Halaman

Senin, 11 April 2016

Kolaborasi Apik Siswa dan Guru dalam Eart Day Celebration

Hari Bumi merupakan hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Begitu pula dengan Xin Zhong School, sekolah internasional yang berada di kawasan Surabaya Timur ini menggelar peringatan hari bumi yang bertajuk "The Impact"
Acara ini diramaikan dengan berbagai pertunjukkan mulai dari tari, nyanyi, band, hingga mini drama yang digelar oleh para guru dari Indonesia dan Filipina. Acara ini semakin menarik karena tidak hanya disaksikan oleh keluarga besar Xin Zhong School baik Primary maupun Secondary tetapi juga turut mengundang para orang tua dan ousider. Bahkan, band dari Cita Hati turut meramaikan acara malam sore itu. 
Anggota OSIS yang baru terbentuk pun tak mau ketinggalan berpartisipasi pada acara yang digelar setiap tahun ini. Mereka menyiapkan stand makanan dan minuman untuk menyambut sekaligus melepaskan rasa lapar dan dahaga selama acara belangsung. Mulai dari air mineral, teh kemasan, hingga cincau dan susu kocok jeli kreasi sendiri. tak lupa makanan ringan hingga berat tersusun rapi menunggu para pembeli memilih. 

 Pada akhir acara para siswa yang mahir memaninkan musik Dj muilai beraksi di atas panggung, memanaskan susasana yang semakin meriah. Hingar bingar lampu bekilauan berwarna warni mengajak para peserta menggoyangkan tangan dan tubuhnya.

Perayaan bukan berarti tanpa makna. Nilai peringatan Hari Bumi diselipkan dalam tampilan-tampilan yang menggugah kecintaan siswa terhadap bumi. Seperti lagu-lagu yang dibawakan bertema kecintaan terhadap bumi, begitu pula mini  teater yang dibawakan guru-guru Xin Zhong yang bercerita tentang akibat penebangan hutan tanpa reboisasi. Sajian dalam teatrikal dance dan lagu Michael Jackson yang bertajuk you're the one membuat suasana kian kidmat dan syahdu. Tak lupa saat acara selesai setiap siswa membawa sampah yang ada di dalam ruangan untuk dibawa keluar dan dibuang di tempat sampah. Melalui perayaan Hari Bumi semoga kita semua semakin cinta terhadap bumi dan terus menjaga serta memelihara keharmonisan alam kita.

2 komentar: